Transaksi Syariah Taman Darussalam Jogja Perumahan Islami di Yogyakarta

Sekilas tentang transaksi syariah Taman Darussalam Jogja, solusi bagi Anda yang ingin membeli rumah dengan transaksi yang Sesuai Syariah Tanpa Riba. Perumahan Islami seluas 17 Hektar di Yogyakarta dengan fasilitas umum yang lengkap, transaksi syariah tanpa riba, pilihan tepat bagi Anda yang ingin memiliki hunian yang Asri dalam lingkungan Islami.

Transaksi Syariah Taman Darussalam Jogja
Perumahan Syariah Taman Darussalam Jogja

Pertanyaan yang sering diajukan oleh calon pembeli di Taman Darussalam Jogja berkaitan dengan transaksi jual beli di Transaksi di Taman Darussalam Jogja apakah sesuai dengan syariah, apakah betul tanpa riba, KPR menggunakan bank atau langsung ke developer, dan pertanyaan serupa lainnya.

Salam Property selaku developer Perumahan Taman Darussalam Jogja selain menyediakan berbagai fasilitas umum yang menarik seperti Masjid Jami’ yang luasnya kurang lebih 4.000 m2 yang mengusung arsitektur masjid Nabawi, rumah Tahfidz dan Tahsin, kolam renang terpisah, area olahraga memanah dan berbagai fasilitas lain, hal yang sangat menarik adalah menawarkan solusi bagi umat Islam yang ingin membeli rumah secara syariah.

Transaksi Syariah, Tanpa Akad Bathil, Tanpa BANK, Tanpa Riba, Tanpa Denda dan Sita

Lalu bagaimana dengan transaksi syariah Taman Darussalam Jogja yang mengusung tagline Transaksi Syariah, Tanpa Akad Bathil, Tanpa BANK, Tanpa Riba, Tanpa Denda dan Sita? Berikut ini penjelasan secara ringkas mengenai transaksi syariah di Salam Property dan tentu saja keuntungan bagi Anda yang membeli unit di Taman Darussalam Jogja.

Transaksi Syariah Taman Darussalam Jogja

  • Tanpa Riba

Intinya riba adalah tambahan. Ketika kita berakad kredit, maka haruslah ada nilai yang pasti kewajiban hutangnya selama tenor tertentu. Di perjalanan nilai tersebut tidak boleh bertambah, seperti denda dan bunga itu tidak diperbolehkan.

  • Tanpa Bank

Maksudnya tanpa bank ini, Salam Property tidak bekerja sama dalam hal pembiayaan dengan pihak lembaga bank, walaupun itu bank syariah. Karena ada kemungkinan masih terdapat akad yang belum sesuai kaidah Islami (kebathilan).

Misalnya: asuransi, denda, dan penjaminan itu masih diberlakukan. Belum lagi mengenai transaksi yang bathil.

  • Tanpa Sita

Nah ini yang ditakutkan banyak orang, biasanya penyitaan terjadi saat pertengahan KPR, bahkan saat akhir mau lunas. Ketika bisnis mengalami kebangkrutan atau PHK dan kesulitan keuangan dan tidak bisa membayar angsuran, akan menyebabkan penyitaan oleh bank.

KPR di Salam Property, jika mengalami permasalahan pembayaran angsuran insya Allah semua di musyawarahkan lebih dahulu, ada solusi yang diberikan termasuk menggali permasalahan, apakah direkrut sebagai pekerja sesuai skill, coaching bisnis, atau mengajarkan bisnis dsb.

Jika memang tidak bisa melanjutkan pembayaran, ada opsi terakhir yang lebih adil yaitu rumah dijual oleh pemilik atau dibantu manajemen developer. Selanjutnya, uang yang didapatkan itu menjadi hak penghuni/pemilik. Kewajiban penghuni adalah melunasi sisa hutangnya saja.

  • Tanpa Denda

Denda adalah riba, Salam Property tidak menerapkan denda, jika pembayaran angsuran terlambat dan melebihi jatuh tempo, sebelumnya bisa menghubungi pihak Administrasi dulu.

  • Tanpa BI Checking

Di bank diberlakukan syarat-syarat yang sulit dan bahkan orang yang mampu pun kadang tidak bisa membeli rumah karena terbentur oleh peraturan tersebut. KPR di Taman Darussalam Jogja ada kemudahan bagi Anda yang ingin membeli rumah tanpa ribet.

  • Tanpa Akad Bathil atau Ganda atau Bermasalah

Akadnya jual beli. Ketika pembeli menyetorkan DP, itu berarti pembeli SUDAH memiliki hak terhadap rumah. Bukan sewa-beli yang diterapkan oleh bank. Banyak yang tidak paham bahwa akad dari bank adalah sewa jika belum lunas.

  • Tanpa Penalty

Jika Anda memiliki rezeki lebih di kemudian hari dan ingin mempercepat pelunasan cicilan rumah tersebut, maka tidak akan dikenakan penalty seperti di bank.

Dewan Syariah Taman Darussalam Jogja

Salam Property sendiri memiliki Dewan Syariah yang menjadi rujukan berkaitan dengan Transaksi Jual Beli yang ada di Taman Darussalam Jogja, salah satu Ustadz yang menjadi rujukan adalah Ustadz Ammi Nur Baits penulis buku “Ada Apa Dengan Riba”.

Demikian sekilas tentang Transaksi Syariah Taman Darussalam Jogja Perumahan Islami di Yogyakarta, cek lokasi perumahan Taman Darussalam Jogja. Ada pertanyaan lebih lanjut silahkan hubungi Marketing melalui kontak dibawah ini jika Anda ingin mendapatkan informasi lebih detail.

Booking Unit dan Pendampingan Survey

HUBUNGI:
» 0857-2781-1883 (Telp/WhatsApp)
» JUMIDI – TD1 Agency